Resmi! DPD KNPI Sultra Tunjuk Aril Masri Jadi Ketua Karateker KNPI Konawe Utara

La Ode Muhammad Aril Masri (Foto Istimewa).

KLIKERS INDONESIA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara secara resmi menunjuk La Ode Muhammad Aril Masri menjabat sebagai ketua karateker DPD KNPI Kabupaten Konawe Utara.

Lebih lanjut, penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor : 028/KPTS/DPD KNPI-SULTRA/X/2023 yang di tandatangani langsung oleh ketua DPD KNPI KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara Alvin Akawijaya Putra dan Sekertaris Muhammad Daulat, pada tanggal 28 Oktober 2023.

Kendatipun demikian, Aril Masri menjelaskan bahwa dengan di bentuknya pengurus karateker ini bisa menjadi wadah kolaborasi bagi pemuda-pemuda dan OKP se-Konawe Utara.

Dengan kata lain, menurutnya, melalui kegiatan kepemudaan yang berdampak bagi peningkatan sumber daya pemuda di kabupaten konawe utara.

“Tentunya itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, karena kita ketahui bersama bahwa KNPI itu ada sebagai mitra pembangunan pemerintah,” jelas Aril Masri kepada redaksi Klikers, Jumat (24/11/2023).

Lebih jauh, Mantan Aktivis PB HMI ini menuturkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membangun komunikasi dengan berbagai kalangan pemuda yang ada dilingkup kabupaten Konawe Utara.

“Langkah awal setelah terbentuknya kepengurusan ini adalah melakukan konsolidasi organisasi baik tingkat OKP kabupaten maupun KNPI tingkat kecamatan,” ujar Aril.