Bersama Ribuan Warga Madura, Mak-Mak Anies (MANIES) Gelar Deklarasi Akbar dan Doa Bersama Untuk Kemenangan AMIN di Pulau Kangean

Dukungan untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) datang dari berbagai penjuru wilayah. Hari ini Ahad (10/12/2023) pasangan AMIN kembali mendapatkan ribuan dukungan dari warga Madura yaitu warga masyarakat yang berasal dari Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dukungan ribuan warga tersebut tergabung dalam sebuah organ relawan Mak-Mak Anies (MANIES). Relawan MANIES Arjasa Kangean bersama ribuan warga Pulau Kangean menggelar Deklarasi Akbar dan doa bersama untuk Kemenangan AMIN. Deklarasi digelar di Alun-Alun Arjasa Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, (10/12/2023).

Deklarasi akbar dan Doa Bersama relawan MANIES Arjasa Kangean dihadiri dan dipimpin langsung oleh Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Muhdiatul Milah.

Mumul Muhidatul Milah dalam kesempatan deklarasi memberikan sambutan dan arahan bagi para relawan MANIES untuk bersama-sama bersatu, berjamaah, untuk memenangkan pasangan Capres Cawapres AMIN. “Hari ini, alhamdulillah ribuan mak-mak di Pulau Kangean hadir berkumpul, untuk bersama-sama, berjamaah, mengikhtiarkan dan mendoakan untuk kemenangan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar”. Kata Mumul Muhdiatul Milah dalam sambutannya.

“Madura merupakan wilayah dengan mayoritas penduduknya nahdliyin, Mak-Maknya rata-rata gabung dalam Muslimatan, hari ini ribuan Mak Mak Madura bersatu dan berjamaah untuk mendeklarasikan dukungan AMIN dan mendoakan AMIN menang Pilpres 2024. Mari bersama-sama kita menangkan AMIN, mari kita ajak keluarga kita, saudara kita, teman kita untuk bersama-sama memenangkan Anies Baswedan. Insyalloh AMIN Menang, 2024 Anies Baswedan Presiden”. Ungkap Teh Mumul dalam orasinya, Sapaan Akrab Mumul Muhidatul Milah.

Hadir dalam deklarasi dan doa bersama untuk AMIN para tokoh dan kyai-kyai Madura. Hadir pula ribuan Mak Mak Pulau Kangean yang berkumpul dan mendoakan AMIN ditengah guyuran hujan, mereka berjilbab pink dan hijau dengan khusyu mendoakan AMIN agar dapat memenangkan Pilpres 2024.

Deklarasi akbar dan doa bersama relawan MANIES merupakan inisiatif dari warga Madura bersama para relawan Mak Mak (MANIES) Arjasa, Kangean, Sumenep, Madura.

Relawan MANIES sebelumnya juga telah mendeklarasikan dukungan ke AMIN di berbagai kabupaten khususnya di wilayah Pulau Jawa sebagai basis pemilih nahdliyin dan menjadi kunci Pilpres 2024 mengingat jumlah pemilih di Pulau Jawa hampir mendekati 60%. Dan 51% pemilih 2024 dari kalangan Mak-Mak.